Jembatan Suramadu dan Harapan Kami Kedepan - Umar Fadil
News Update
Loading...

Saturday 29 November 2014

Jembatan Suramadu dan Harapan Kami Kedepan

----YOU ADS---
----YOU ADS---
Jembatan Suramadu | republika.co.id
Kalau mendengar kata Pulau Madura, pasti erat kaitannya dengan salah satu Jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan Suramadu namanya. Jembatan penghubung andara Pulau Madura dengan pulau Jawa ini sudah lima tahun berdiri sejak diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada Selasa 10 Juni 2009.

Dengan dibangunnya Jembatan Suramadu sangat banyak manfaat yang didapat, salah satunya memudahkan akses ke Pulau Jawa khususnya Surabaya, yang dahulu masih menggunakan Kapal Feri yang membutuhkan waktu yang agak lama, sekarang dengan adanya Jembatan Suramadu, akses dari Madura ke Surabaya bisa lebih cepat.
Jembatan Suramadu di Malam Hari | bocahpetualang.com
Dengan keberadaaan Jembatan ini harapan kami sebagai Warga Madura yaitu kemajuan baik di bidang pembangunan dan wisatanya. Maka Plat-M dan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) mengadakan Lomba untuk blogger dengan tema "Ide Untuk Suramadu".

Informasi tentang lomba ini saya dapatkan dari aku twitter Plat-M dan Info BPWS yang hampir setiap hari posting tentang kegiatan ini, akhirnya saya mencoba untuk ikutan untuk juga menyalurkan ide yang ada di kepala ini untuk perkembangan Suramadu dan Pembangunan Madura kedepannya.

Berikut beberapa gagasan yang mungkin bisa membatu dalam Percepatan dan Fasilitasi Pembangunan Suramadu yang saya tulis di blog dengan tulisan yang agak acak-acakan :

  • Menambah Pengamanan di Area Jembatan Suramadu, supaya keamanan fasilitas yang ada di Jembatan Suramadu semakin baik, sehingga ketika dulu sempat ada beberapa oknum yang mencuri material Jembatan bisa lebih cepat diketahui. Dengan memberikan kamera di sudut-sudut tertentu dan menambahkan Alarm peringatan kepada bapak polisi dan CCTV yang berkualitas lebih baik dari sebelumnya, maka tindakan pencurian itu akan terminimalisir. Sehingga orang yang mencuri fasilitas itu terlihat dengan jelas.
  • Menambah Pepohonan ditengah jembatan suramadu, supaya ketika melintasi jembatan suramadu tidak hanya melihat pohon besi saja ditengah-tengan jebatan suramadu, tetapi kita bisa melihat pemandangan indah ketika melintasi Suramadui, serta mengurangi pencemaran udara dan efek pemanasan global. 
  • Menambah permainan lampu atau semacam atraksi lampu kelap-kelip dimalam hari. Sehingga ketika melintasi Jembatan ini di malam hari akan merasa terhibur dengan atraksi Lampu yang dipertontonkan oleh Jembatan indah ini. Sehingga orang yang melintasi Jembatan Suramadu seakan melintas di tempat yang indah dan dikelilingi oleh atraksi Lampu hias yang megah
  • Yang tidak kalah pentingnya yaitu menambahkan pengamana di Jalur sepeda, dengan menambah ketinggian pagar pembatas. Supaya para pengendara sepeda motor tidak takut dan gelisah ketika melintas di Suramadu.Terutama ketika terjadi angin yang cukup besar yang memungkinkan pengemudi mengalami kecelakaan agar bisa diminimalisir.
  • Nah yang terakhir dari saya mungkin agak sedikit Out of Topic, yaitu membuat semacam aplikasi android tentang semua potensi yang ada di Madura, baik itu tentang wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, dan masih banyak lagi yanhg lainnya. Untuk aplikasi ini kami sudah mulai membuat tentang Madura, dan insyaAllah akan kami selesaikan dalam waktu dekat.


Nah itulah beberapa ide untuk Suramadu yang bisa dikembangkan untuk lebih mempercepat pembangunan Jembatan Suramadu, sekaligus menambah wisatawan untuk berkunjung ke Madura. ----YOU ADS---
----YOU ADS---

Share with your friends

2 comments

  1. wow... kalo aplikasi androidnya jadi pasti keren tuh ^_^
    simple artikelnya bhro, bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bro BedelStress, atas kunjungannya juga...

      Delete

How To Use
  • Put the link on the
  • Generate Link box with http:// or https://
  • Use  CTRL + V  on keyboard to put the link.
  • Click Generate button to get encrypted link.
  • Click Copy URL button.
  • Done